rss

Rabu, 23 Juni 2010

Komunitas seniman muda karawang gagas festival kaulinan urang lembur

festival kaulinan urang lembur (festival permainan orang kampung) yang diselenggarakan di outdor GOR Panatayudha karawang rabu (23/06) patut diacungi jempol karena telah berani melestarikan permainan tradisional ditengah-tengah pesatnya permainan modern yang ada saat ini seperti Game online, Play Station dsb. festival yang diikuti oleh murid sekolah dasar yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada dikarawang tentunya menjadi tontonan yang unik mengingat festival seperti ini baru pertama kali diadakan di kota karawang. untuk penonton pun tentunya secara tidak langsung acara ini mengajak untuk flash back ke masa lalu ketika masih anak-anak dimana permainan yang dimainkan zaman dahulu bukan permainan yang modern tapi permainan seperti yang diperlombakan di acara tersebut.

acara yang di gagas Oleh Komunitas Seniman Muda karawang (KOSIM) ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan bukan hanya Disbudpar kabupaten karawang saja namun undangan yang diundang secara langsung pun ikut memberikan apresiasi Seperti Mojang jajaka karawang, komunitas blogger karawang Dll.

permainan yang diperlombakan dalam acara festival kaulinan urang lembur ini yakni :


  • Egrang
  • Balap karung
  • Rorodaan
  • Gatrik
  • Engkle
  • Kelom Batok
  • Panggal
  • Perepet Jengklok
acara yang didukung penuh oleh Dinas Budaya dan Pariwisata kabupaten karawang ini pun mengajak kita semua untuk lebih menjaga permainan tradisional yang ada dilingkungan kita agar tidak punah dizaman yang serba teknologi ini.



 sekilas tentang komuitas seniman muda karawang

komunitas seniman muda karawang merupakan suatu perkumpulan dari anak muda karawang yang menyukai akan  seni entah itu kesenian modern maupun kesenian tradisional dibawah naungan KNPI kabupaten karawang. anggotanya pun mayoritas anak-anak SMA yang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler teater dsb, komunitas seniman muda karawang ini menjadi wadah untuk para seniman muda yang berada dikabupaten karawang sehingga para insan muda karawang bisa lebih menyukai dan memahami seni dari sejak dini, karena dengan seni hidup bisa jadi lebih indah.

5 komentar:

Siswa TKJ on 20 Juli 2010 19.13 mengatakan...

wah mantapp nii...
sob di blog aku banyak artikel baru, salah satunya satu menit terindeks google

salam kenal...

Karawang on 24 Juli 2010 14.36 mengatakan...

ulasan dan kajian yang menarik nih
salam

Belajar Ilmu Komputer on 1 Agustus 2010 18.56 mengatakan...

thnks infonya sob..bermanfaat bagi saya khususnya yang membaca..menanmbah ilmu juga..bila berkenan kita tukeran link sob yah..bila berkenan tukeran link komment di..
http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/07/komputer-terbaru-2010-asus-maxiimus-iii.html
happy blogging yah..sukses selalu..

Firman Septian zAis on 4 Maret 2014 19.36 mengatakan...

Wih bagus nihhh
saya boleh minta no hpnya komunitas ini

Denny Pancing on 18 Mei 2014 21.02 mengatakan...

Kebudayaan tradisional memang perlu dilestarikan, hidup Karawang !


Posting Komentar

kamu pengunjung ke-

buku tamu

 

Sonic Run: Internet Search Engine